Selasa, 04 Januari 2011

The Resurrection of Garuda


Sebenernya telat sih ngomongin hal ini..
Tapi ya gimana lagi, baru sempet posting sekarang chuyy.. hhe..
Yepp, dari judulnya aja udah keliatan..
Kali ini gw bakal bhas soal kebangkitan persepakbolaan tanah air..
Dimulai dari AFF Cup 2010 yang baru aja usai, qta bisa nilai kalo kualitas persepakbolaan Indonesia udah ada progress yang ‘wahh’..
Gw pribadi sangat kagum dengan peningkatan permainan timnas Indonesia..
Tapi timnas kali ini bener-bener ngalamin banyak perombakan..
Jabatan pelatih yang sebelumnya dipegang Benni Dollo sekarang diganti sama pelatih asal Austria, Alfred Riedl..
Ga cuma pelatih, dari segi komposisi pemain juga banyak perubahan..
Timnas kali ini lebih didominasi oleh wajah-wajah baru dan muda walaupun sebenernya masih ada para pemain senior seperti Bepe (Bambang Pamungkas) dan Firman Utina yang masih dipercaya untuk memperkuat timnas..
Selain itu yang bikin wajah timnas bener-bener baru adalah adanya dua pemain naturalisasi, yaitu si cakep Irfan Bachdim ^^ ‘n Christian Gonzalez..
Okehh langsung aja qta bhas pertandingan pertama..
Di babak penyisihan, Indonesia satu grup sama Thailand, Laos, ‘n Malaysia.. Lumayan berat sih mengingat Thailand adalah kekuatan utama Asean..
Di pertandingan pertama, Indonesia berhadapan dengan Malaysia..
Jujur aja, waktu pertandingan ini gw ga nonton.. Abiez gw lupa (bodo banget.. ck.ck.ck.)
Tapi syukur dehh, Indonesia menang dengan skor yang WAHHHH!! 5-1 bokk!! Bayangin, 5-1 woyyy!! Ya jelass gw takjub lahh, mengingat prestasi sepak bola qta kurang begitu bagus (maap, ga maksud ngerendahin bukk.. >.<)
Di pertandingan kedua Indonesia ngelawan Laos.. Gw sihh optimis aja Indonesia bakal menang..
Dan eng.ing.eng.. Indonesia menang dengan skor yang WAHHHH lagi!! 6-0 sodara-sodara!! Hahahaa.. Gw langsung aja pasang status yang heboh-heboh di FB.. Yang keren lah yang sangar lahh.. hhe..
Dan pertandingan yang paling gw khawatirin akhirnya tiba.. Indonesia vs Thailand!! >.<
Tapi gw tetep optimis Indonesia bkalan menang, soalnya dari pertandingan sbelum-sbelumnya Thailand belum menang sekalipun, bisanya cuma main imbang.. So, apa salahnya klo gw optimis aja..
Dan yepp, skali lagi ke.optimisan gw bener-bener manjurrr.. Hhee.. Indonesia menang bokkk.. 2-1 skornya..
Pdahal sebelumnya Indonesia ketinggilan duluan lewat golnya, emmm.. siapa ya.. gw lupa namanya.. wkwwkk..
Dua gol Indonesia dicetak olehh om gw yang paling ganteng, om Bepe ^^ Dan dua-duanya lewat pinalti..
Dengan rekor yang sempurna ini, Indonesia jadi juara grup dan berhak melaju ke semifinal..
Selain Indonesia, Malaysia juga lolos ke babak semfinal sebagai juara kedua..
Hufffttt.. Di semifinal ini Indonesia bakal berhadapan dengan Filipina.. Tapi gw rada khawatir nihh..
Soalnya timnas Filipina diperkuat sama SEMBILAN pemain NATURALISASI.. Bayangin aja guyz, SEMBILAN woyy, SEMBILAN.. ck.ck.ck.
Dan pertandingan hari itu pun tiba.. Oh iya, dari panitia AFF Cup ada aturan khusus untuk babak final dan semifinal.. Yaitu pertandingan diadakan dengan sistem Home and Away.. Jadi sistem kandang-tandang gitu dehh..
Tapi karna Filipina dinilai ga punya stadion yang layak, jadi pertandingan leg pertama dan kedua diadain di Indonesia.. How luck!! :D
Huffftt, smakin tegang aja.. Gw juga semakin kesini smakin membara rasanya.. Gw sampe rengek-rengek minta dibeliin baju timnas ke ortu.. (childish euy.. wkwkwk..)
Dan semifinal leg pertama pun dimulai.. Dari babak pertama aja udah alot pertandingannya..
Gw aja ga bisa diem slama pertandingan.. Sampe akhirnya, Gonzales bisa njebol gawang.nya filipin.. Hahayy.. Gw langsung kegirangan waktu gol.nya si Gonzales.. Thanks Gonzales, We Luv U.. :D
Status d FB ‘n d twitter juga ga kalah hebohhh.. Malah ada yang nulis kagum sama kegantengan.nya Younghusband bersodara (pliss dehh.. Ga penting bangett, yang penting tuhh doain timnas biar menang..)
Dan yeppp, sampe akhir babak kedua kedudukan ga berubah.. Tetep 1-0 untuk keunggulan Indonesia.. Cihuyyyyy...
Selang 3 hari setelah leg pertama, leg kedua pun digelar ‘n masih tetep bertempat di Indonesia..
Dengan didukung oleh ribuan penontonnya dan doa dari jutaan penduduk Indonesia, timnas bermain dengan luar biasa..
Dan hasilnya, gawang Filipina jeboll juga d babak pertama.. Kembali Gonzales menjadi Hero d pertandingan ini.. Dia berhasil nyetak gol yang indah bangett.. Gw aja sampe treak-treak waktu golnya si Gonzales.. Padahal waktu itu gw liyatnya d kosan.. haaaahaa.. #kagataumalu
Hasil ini ga berubah sampe pertandingan usai..
Yeyyyyyyyyyy.. Indonesia lolos FINAL euyyy.. Dan coba tebak siapa lawan.nya.. Hayyoo, siapa yang bisa jawab?? Yang bisa jawab boleh pulang duluan lho.. #apaanse *loe kira anak SD* wkwkwk..
Yappp, lawan yang tidak terduga.. Malayyyysiaaa..
Gw sihh optimis aja Indonesia bakal bisa menang dari Malay ‘n dapet juara.. Mengingat Indonesia berhasil menggilas Malay di penyisihan dengan skor 5-1..
Menjelang Final gw semakin gila pasang-pasang status d FB ‘n twitter.. Ga cuma gw, tmen-tmen gw juga hebboh banget pasang status gila.. Ini smua qta lakuin semata-mata buat nyemangatin timnas qta tercinta..
Final leg pertama diadain d stadion Bukit Jalil, Malaysia (sesuai peraturan Home ‘n Away)..
Huffft, khawatirnya baru krasa setelah final leg pertama akan dimulai.. Gw takutnya mental pemain qta nge-down, soalnya kan ini kali pertama qta maen d kandang orang dan d tengah-tengah ribuan pendukung lawan.. Meskipun sebenernya disana ada juga pendukung Indonesia, tapi ya jelas ga sebanyak punya tuan rumahnya..
Dan yang bikin gw GERAMMMM banget sama pertandingan ini adalah penonton.nya malaysia yang maen-maen laser segala.. Ga tau dehhh apa maksudnya.. Sebel bangett gw..
Ya udahlah pkir gw, fokus k pertandingan aja buat dukung Indonesia..
Tapi pertandingan akhirnya sempet berhenti karna Markus dkk. ngerasa terganggu dengan teror laser dari penonton malay.. Timnas qta beralasan teror laser itu ganggu konsentrasi (ya iyalahh.. ini pertandingan sepak bola, bukan tempat buat dugem choyyy.. maen laser segala, apaan tuhh) Perasaan gw mulai ga enak dari insiden ini..
Dan kekhawatiran gw jadi nyata, malay berhasil njebol gawang Markus d babak kedua.. Gw langsung syokkkk beratt.. Arghhh.. Tapi gw tetep optimis, pasti bisa koq sebelum peluit berbunyi..
Tapi kali ini ke.optimisan gw meleset, keadaan malah tambah parahh.. Malay malah nambah dua gol lagi ke gawang Markus.. Haddohh.. Kali ini gw bener-bener stress dehh.. Sampe akhirnya peluit dibunyikan dan pertandingan usai.. Hasilnya Indonesia kalah 0-3.. L
Yahhh, lagi-lagi gw tetep optimis klo kekalahan ini bisa dibalas d leg kedua nanti..
Dan akhirnya hari penentuan itu datang.. Malem sebelum final leg kedua, gw mimpi Indonesia menang 9-3 (rada lebayy sihh.. hhe..) ‘n ngangkat trofi juara.. Gw semakin yakin aja klo Indonesia bisa menang..
Dan ga ketinggalan FB ‘n Twitter ikut meramaikan suasana.. Euforianya semakin kerasa aja setelah sampe Final.. Status d FB ‘n twitter tambah gila-gilaan aja.. Contohnya nih punya gw : “90 minutes in GBK (Gelora Bung Karno) tonights is ours!! #indonesiabisa!!”
Yapp, final leg kedua pun digelarr.. Dari babak pertama Indonesia udah nyerang terus-terusan.. Tapi sialnya slalu ga masukk.. Sampe-sampe gw mkir, “wahh, peletnya malay kuat bangett nihh.. dari tadi Indonesia nendang ga masuk-masukk” #sakingstressnya >.<
Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0..
Di babak kedua Indonesia tetep menggunakan pola menyerang.. Mau gamau Indonesia kudu bkin selisih 4 gol klo mo jadi juara..
Karna fokus buat penyerangan, pertahanan Indonesia jadi agak kendurr dan ini bkin Indonesia kecolongan 1 angka duluan dari Malaysia.. Arghhhhhhh.. Rasanya gw pingin treakk skenceng-kencengnya.. Kenapa harus gol sih Tuhan.. L
Pertandingan babak kedua udah hampir abiez, ke.optimisan gw udah turun drastiss..
Tapi gol dari Moh. Nasuha memberikan gw pencerahann.. Gw kembali optimis, Indonesia pasti bisa!!!
Dan akhirnya Moh. Ridwan juga memberikan sumbangan gol.nya untuk timnas.. Kedudukan sekarang jadi 2-1.. Gw semakin semangatt!!
Tapi sayang waktu cuma kurang 2 menit lagii.. Rasanya gw pengen ada tambahan waktu sejam lagi.. *jadi rada ngaworr akibat stress*
Dann yahhh, pertandingan usai.. Indonesia emang menang 2-1, tapi ga juara.. Soalnya gol agregat Indonesia kalah sama Malay.. L
Tapi gw TETEP BANGGA AMA TIMNAS.. Mereka udah maen bagus banget ‘n maen secara FAIR juga..
Gw bangga bangett.. Really proud of TIMNAS.. J
Walaupun gara-gara timnas kalah gw jadi ga bisa tidur 2 hari 2 malemm.. wkwkwk..
Tapi skali lagi gw BANGGA BANGET ama mereka yang udah nunjukin permainan yang sangat asoooyyyy bener..
Thanks TIMNAS, Thanks Riedl.. We’re really proud of u..
Hope in the next event u’ll be the real champions.. Good luck for INDONESIA.. J
Duve_26






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar